Langsung ke konten utama

Hai, Saya Kembali Menulis Blog


Hai semua, ini Zalfa Oriana. Ya, saya kembali menulis blog hari ini setelah absence saya selama sekitar 4 tahunan. Terakhir kali saya membuat postingan di sini kalau tidak salah waktu kelas 7 smp. Tentunya saya sangat sedih sekali bukan main melihat apa yang saya buat ketika kelas 6 sampai 7. Ya, ada karya karya bagus seperti komik dan lain lain. Namun yang membuat saya kaget adalah betapa banyaknya spam posts dengan link yang udah nggak bisa dipake dan beberapa di antaranya mengarah ke situs situs scam.

Hal lain yang membuat ngenes adalah tulisannya yang ala ala anak anak innocenct dengan kata kata yang amburadul, aneh, cringe, terlalu jujur, dan lain lain. Sungguh saya malu malu sendiri lihatnya. Rasanya seperti mau ketemu lagi dengan saya di masa lalu lalu bilang, "Nak, ini apa apaan? What the heck is this? Kamu kira dirimu di masa depan bakal mengapresiasi semua yang habis kamu lakuin ini? Gimana kalau orang orang yang datang lihat semua ini?"🤦‍♀️🤦‍♀️🤦‍♀️🤦‍♀️

Mungkin membuat semua postingan itu private bakal menyelesaikan semua ini, kan? Nah, ada seseorang yang berpesan kepada saya bahwa semua itu tidak usah dihapus untuk alasan memorial. Tapi yah, gimana kalo banyak yang lihat semua itu nanti. Malu sendiri kan saya. Saya ndak tahu kalau nanti di tahun saat anda membaca artikel ini semua itu sudah saya private/hapus. Saya pikirkan dulu apakah itu keputusan yang bagus atau tidak.

Sebenarnya saya mau memberi tahu reaction saya ke masing masing postingan yang saya post dulu waktu masih kecil tapi nanti postingan ini jadi kepanjangan yah. Tapi tidak apa apa saya bakal meluangkan waktu saya mengetik ini ditemani lagu dari Spotify.

Jadi yang saya dapat dari postingan pertama yang saya post di sini yaitu saya memulai blog ini waktu kelas 6 SD tanggal 1 Desember 2018 di umur 11 tahun dan akan jadi 12 di Januari setelahnya. Saya baru memulai youtube dan subscriber saya baru 10 di waktu itu. Seperti yang anda ketahui, saya memulai youtube dengan mengirim animasi cerita sederhana saya ke Youtube. Dan waktu itu subscriber segitu itu lumayan banyak bagi anak sd yang iseng mengupload video randomnya saat tidak sengaja menemukan tombol upload di youtube. Mengingatkan saya sebenarnya banyak animasi lain yang saya buat waktu itu tapi tidak di upload di youtube dan saya sedih karena tidak tahu dimana filenya sekarang. Tapi itu bahasan di lain kali saja.

Sangat jauh daripada saya sekarang. Sekarang channel saya jadi channel internasional dengan bahasa inggris. Dan konten yang saya buat sekarang adalah animation meme dengan oc (original character) yang saya punya. Subscriber saya saat ini 877. Sangat jauh daripada saya yang dulu. Yang mau tahu usia saya sekarang silahkan itung sendiri.

Malahan waktu saya lihat top artikel dari blog saya adalah postingan grup whatsapp anime lovers buruan join, hah? Postingan cringe yang itu? Lagian grupnya sekarang mungkin sudah gak aktif. Itupun kalo linknya masih bisa. Dulu yang jadi postingan top itu Blog Baru Saya. Dan juga banyak postingan aneh yang masih ada di blog ini. Termasuk postingan-postingan analisa yang saya tulis saat masih kecil dulu.

Entahlah tapi untuk saat ini saya tidak mau repot membereskan blog ini. Mungkin besok besok. Dan ada banyak tag/label yang saya waktu kecil gunakan untuk menggolongkan postingan saya. Ada Animasi, Anime, App, Artikel Untuk Umum, Fantasi, Gambar Editanku, Gambaranku, Komik, Pengalamanku, Tentang Saya, dan Tiwi Magical Bunny. Rancananya sebagian mau saya hapus dan saya masukkan semua postingan itu ke dalam satu kategori yaitu Postingan Cringe Masa Kecil. Tapi saya belum tahu/lupa cara mengelola tag jadi mungkin besok besok aja saya cari tahu. Dan juga saya berencana mau menghapus akses ke link yang mengarah ke situs scam itu.

Oh iya, sampai sini dulu ya, saya capek ngetiknya. Rencananya saya mau sering up si blog ini. Mungkin dengan jadwal. Entah tentang karya saya atau sekedar rangkuman pelajaran sekolah untuk membantu orang lain. Dan jangan perhatikan postingan cringe yang saya post sebelum ini. Saya mungkin akan membenahi blog ini supaya lebih rapi dan mulai sering menulis lagi.

Note to my future self: 

Oh hi, sorry if those things I just typed above is cringe for you. Idk, it may be cringe for you just like how I feel with posts that I wrote as a kid. I just wanna say that I tried my best and I'm sorry for any mistakes in this eeee :')

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kucing hitam kecil menyebalkan

Kucing hitam kecil menyebalkan di suatu malam entah kapan tapi aku lupa, aku sedang wi-fi an sampe larut malem dan di situ ada seekor kucing yang menggangguku. warnanya hitam dan selalu mendekatiku terus. walaupun lucu tingkahnya menyebalkan. aku selalu jijik dengan kucing karena tidak pernah mandi tapi menjilati bulunya. yah enggak selalu sih karena aku juga pernah ngelus kucing pakai tangan. kalau lagi males pake tangan karena nanti takut kotor saya biasa mengelus kucing pake kaki (bersandal). kembali ke suatu malam itu kucingnya mendekati aku terus. berkali kali kuusir pakaei sapu tetapi sepertinya si kucing si enggak kapok kapok deh kesini terus. waktu itu kan aku laptopan di halaman rumahku. ya gimana gak sebel kan?? Lalu aku perhatikan kucingnya lalu masuk ke sebuah kotak di depan rumahku. di kotak itu berisi barang barang bekas yang masih berguna. kucingnya lalu berada di situ terus. Sampai kucingnya keluar. Aku biariin aja deh karena aku tidak berani. kucing itu juga menga

Mesin Pembuat Permen--Komik Tiwi Magical Bunny ZALFAORIANA

Selamat menikmati komik Tiwi Magical Bunny ini. Karya Zalfa Oriana Persefone A eh maksudku karya saya. Ditunggu yang lain ya...😃😃😃

Tiwi terbang!!!!

Akhirnya Tiwi dapat benar benar terbang!!! Horee!!! Aku akhirnya menapakkan satu langkah lagi menuju animasi sebenarnya! Berarti baru 2 langkah yang ku tempuh. Kurang berapa lagikah? Makasih sudah mendukung saya dengan memfollow blog ini.